Sejarah Nokia

Nokia yaitu sebuah perusahaan multinasional Finlandia komunikasi dan teknologi informasi yang berkantor pusat di Espoo, Uusimaa, di Helsinki besar wilayah metropolitan. Perusahaan ini menyediakan layanan internet, termasuk aplikasi, game, musik, media dan layanan pesan, termasuk peta digital informasi dan layanan navigasi gratis-of-charge disampaikan melalui anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki SINI. Its anak perusahaan Nokia Networks menyediakan peralatan jaringan telekomunikasi dan jasa.

Pada 2013, Nokia mempekerjakan 90.000 orang di 120 negara, melakukan penjualan di lebih dari 150 negara dan melaporkan pendapatan tahunan sekitar € 12700000000. Nokia adalah perusahaan terbatas-kewajiban publik yang terdaftar di Bursa Efek Helsinki dan New York Stock Exchange. Ini adalah perusahaan 274 terbesar di dunia diukur dengan 2013 pendapatan menurut Fortune Global 500. Wow harga nokia yang pantastis.

Nokia

harga nokia


Pada September 2013, Nokia menjual apa yang pernah penjual terbesar di dunia ponsel ke Microsoft sebagai bagian dari keseluruhan kesepakatan sebesar € 5440000000 (US $ 7170000000). Stephen Elop, mantan CEO Nokia, dan beberapa eksekutif lainnya bergabung baru Microsoft Mobile anak perusahaan dari Microsoft sebagai bagian dari kesepakatan, yang ditutup pada 25 April 2014.

Sejarah Nokia Ab mulai pada tahun 1865 waktu itu Ir. pertambangan Fredrik Idestam mendirikan pabrik pulp kayu tanah di tepi jeram Tammerkoski di kota Tampere, di barat daya Finlandia (bagian dari Kekaisaran Rusia). Sekitar tahun 1868, Idestam membangun pabrik kedua di dekat kota Nokia, lima belas kilometer (sembilan mil) barat Tampere, di tepi sungai Nokianvirta, yang memiliki sumber daya yang lebih baik tenaga air.

pada tahun 1871, Idestam, dengan bantuan teman dekat dan negarawan Leo Mechelin, diganti dan mengubah perusahaannya menjadi sebuah perusahaan saham, sehingga pendiri Nokia Ab. Nama perusahaan berasal dari sungai Nokianvirta, di dekatnya yang pabrik-pabrik perusahaan Eduard Polon ini, Suomen Kumitehdas, yang terletak beberapa tahun kemudian. Di atas adalah sekilas informasi sejarah tentang perusahaan Nokia.